Email Marketing Gratis Bersyarat

Email marketing adalah tools yang harus dimiliki oleh pebisnis online. Post ini akan memberi tahu layanan email marketing gratis yang wajib Anda coba tahun 2019

Email Marketing Gratis Bersyarat – Memiliki layanan email marketing memang sudah menjadi syarat wajib jika Anda punya bisnis oniline. Namun, layanan email marketing yang mana yang harus ada punya untuk memulai marketing via email.

Berikut ini Anda akan tahu dua email marketing gratis yang langsung bisa Anda gunakan tanpa harus bayar. Anda cukup bayar iklan dan tidak perlu memikirkan harus bayar layanan email marketing lagi.

Namun, saya rasa perlu kita bahas terlebih dahulu makna gratis di sini. Karena semua layanan email marketing membutuhkan server dan hardhawre yang tidak murah. Oleh karena itu, kebanyakan email marketing memberikan harga yang cukup mahal.

Jadi, gratis disni artinya, anda bisa pakai dulu layanan email marketingnya dan bayar jika kontak Anda sudah melebihi batas maksimal. Dengan begini, Anda bisa belajar dulu navigasi dan semua fitur yang ditawarkan tanpa harus bayar uang dimuka.

Tanpa panjang lebar lagi, inilah email marketing gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

email marketing gratis untuk pebisnis pemula
Email marketing gratis untuk pemula

Email Marketing Gratis dari MailChimp

MailChimp sebenarnya memiliki layanan email marketing yang berbayar, dan harga layanan mereka tidak murah, bahkan terbilang mahal. Namun, mereka juga memberikan layanan gratis jika Anda baru memiliki kurang dari 2000 kontak.

Gratis Kontak Selamanya

Saat Anda melebihi kuota 2000 kontak, maka Anda harus membayar layanan email marketing gratis dari MailChimp ini. Dan Anda diwajibkan membayar per 500 kontak.

Perlu diingat, email marketing gratis dari MailChimp ini dibatasi dengan fitur tertentu. Fitur-fitur ini hanya bisa Anda dapatkan jika berlangganan versi berbayarnya.

Anda tidak perlu khawatir dengan kuota 2000 kotak. Pengalaman saya saat baru menggunakan email marketing, saya membutuhkan setidaknya sembilan bulan baru mencapai kuota 2000 kontak.

Jadi, selama sembilan ini, Anda pasti sudah sangat familiar dengan navigasi dan semua fitur (fitur gratisnya) dari MailChimp. Sehingga, saat Anda sudah membayar versi pronya, Anda tidak lagi kebingungan bernavigasi di dashboard Mailchimp yang berbayar.

Fitur Utama Yang Dibatasi

Ketika Anda belum membayar MailChimp versi pro, Anda hanya bisa menggunakan fitur sederhana. Berikut ini fitur yang sangat penting tapi tidak tersedia pada layanan email marketing gratis MailChimp.

Email Automation Hanya Bisa Sekali Kirim

Jika Anda ingin mengirim email secara otomatis saat subscibers Anda mendaftar, Anda hanya bisa mengirim satu email setelah email pertama. Dan Anda tidak bisa mengirim email berseri melebihi dua email, Anda harus bayar

Fitur ini masih bisa digunakan jika yang Anda lakukan Adalah mengoleksi kontak/lead dengan cara menyuruh mereka untuk download file, ebook misalnya.

Setelah mereka (subscriber Anda) mendaftakan email mereka, maka mereka akan mendapatkan satu email konfirmasi dan satu lagi email yang berisi link untuk download ebook yang Anda janjikan.

Gratis dan Relakan logo MailChimp di semua email Anda

Anda tidak bisa menghapus logo mailchimp di email marketing gratis dari MailChimp ini. Anda hanya bisa mengubah warna dan posisi logo. Saya rasa ini tidak terlalu berimbas jika jumlah subscirbers Anda tidak terlalu banyak.

Jika Anda mau mendongkrak penjualan dengan email marketing, maka MailChimp harusnya menjadi pilihan pertama Anda. Tidak ada layana lain yang memberikan layanan email marketing gratis seperti MailChimp. Langsung saja kunjungi web resmi Mailchimp ini: MailChimp.com

Baca Juga: https://bandacloud.com/email-marketing-murah-lokal-dan-global/

Email Marketing Gratis dari Sender.net

Sender.net memberikan email marketing gratis tanpa membatasi fitur apapun. Anda hanya perlu bayar saat kuota kontak Anda melewati 2500 kontak. Ini sungguh bermanfaat, terutama bagi pemula.

Namun, Sender.net tidak lah semudah menggunakan email marketing gratis dari MailChimp. Anda harus menggunakannya setidaknya tiga bulan agar bisa familiar dengan navigasi dan semua fitur dari Sender.net

Jumlah Kontak Gratis

Jika Anda sudah terbiasa dengan navigasi Sender.net, Anda bisa mengirim email blast tanpa batas kesemua 2500 kontak Anda. Dan Anda juga bisa mengatur email automation sampai 365 email, itu satu email setiap hari.

Ini adalah fitur keunggulan dari email marketing gratis dari Sender.net. Selain emial automation dan blast emial, email marketing dari Sender.net juga memberikan fitur fungsi if untuk layanan gratis mereka.

Fungsi If ini sangat berguna jika Anda ingin mengirim email otomatis berdasarkan kebiasaan subscriber Anda. Misalnya, jika subscirber Anda belum membuka email pertama, maka Anda bisa setting Sender.net mengirim email menyuruh subscriber Anda membuka email sebelumnya.

Anda juga bisa menyetel email automation Sender.net untuk mengirim email tertentu jika subscriber Anda mengklik link tertentu. Ini akan memindahkan subscriber Anda ke list yang berbeda sehingga ia akan mendapatkan emial automation yang berbeda pula.

Kekurangan Hanya Satu

Kekurangan Sender.net adalah navigasi yang sangat tidak mudah. Dan Anda harus menyiapkan materi/ konten email yang lengkap terlebih dahulu baru bisa email automaiton Anda berjalan. Walaupun Anda tetap bisa mengubah konten tertentu nanti saat konten email Anda sudah siap.

Salain navigasi yang rumit, Sender.net tidak menyediakan kostumisasi form pendaftaran email untuk subscriber Anda. Jadi Anda harus tetap menggunakan tampilan form dasar yang tidak bisa diubah sesuai dengan keinginan Anda.

Tapi, Jika Anda sudah terbiasa dengan bahasa HTML, maka Anda tetap bisa mengubah tampilan form pendaftaran Sender.net. Dan ini membutuhkan waktu karena Anda tidak bisa mengedit di form builder dasar Sender.net.

Nah! jika Anda ingin mengirim email berseri seperti mengirim modul pembelajaran, maka Anda bisa menggunakan Sender.net. Anda bisa bebas mengirim materi/modul Anda kesemua kontak Anda. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan materi konten untuk email Anda terlebih dahulu.

Baca Juga: https://bandacloud.com/alternative-email-marketing-indonesia/

Sekarang Anda sudah tahu ternyata ada email marketing gratis bersyarat untuk menghubungi leads Anda. Sekian, Semoga bermatfaat.

Ps. Anda bisa menggunakan keduanya, email marketing gratis dari MailChimp dan Sender.net. Dan Anda bisa mendapatkan 4500 kontak gratis selamanya.

Leave a Reply