Email Marketing Murah Tapi Profesional 2019

Email marketing murah adalah yang mampu memberikan fitur langkap tapi harga dan layanannya murah tergangkau

Email Marketing Murah Tapi Profesional ditahun 2019 – Dari sekian banyak layanan email marketing yang ada, hanya sedikit yang memberikan layanan murah terjangakau tapi tidak membatasi fitur.

Kali ini saya akan mengulas email marketing murah yang tetap memberikan atau tidak membatasi fitur utama sebuah email marketing. Jika Anda sudah tertarik meningkatkan omzet penjualan Anda, maka Anda harus segera menggunakan layanan email marketing.

Namun, sebelum kita ulas tentang semua email marketing murah, terlebih dahulu kita satukan pemahaman tentang “murah” untuk sebuah layanan email marketing.

Karena pada dasarnya, semua email marketing membutuhkan server dan peralatan lainnya yang tidak murah. Jadi, maksud murah disini adalah 3 x lebih terlangkau dari harga email marketing global seperti MailChimp dan GetRespond.

Kedua layanan ini – MailChimp dan GetRespond – adalah benchmark saya untuk sebuah layanan email marketing. Jika setengah sampi 80% fitur yang ada disebuah email marketing, maka layanan tersebut sudah saya kategorikan bagus. Jika tidak, saya akan mempertimbangkan harga dan kemudahan penggunaan layanan email marketing tersebut.

Selain harga, saya juga ingin memberikan beberpa fitur yang unik dan sangat membantu penjualan Anda dengan email marketing murah yang saya tahu. Karena satu fitur unik inilah -bisa jadi- membuat Anda memilih layanan email marketing yang saya ulas disini.

Baiklah, without further ado. Inilah email marketing murah lokal yang saya benchmark dari MailChimp dan GetRespond.

email marketing murah
Pilihan Email Marketing Murah

Email Marketing Murah Fantastic

BirdSend.co – Gratis 500 kontak selamanya

Walaupun web BirdSend.co dalam bahasa Inggris, tapi sebenarnya jasa email marketing ini adalah karya anak bangsa. Pertama kali saya menguhubungi mereka menggunakan bahasa Inggris, tapi kumudian, dibalas dengan “mas pake bahasa Indonesia saja”.

Fitur Utama Email Marketing BirdSend

BirdSend memang merukapan email marketing murah dengan firur utama yang penting dan wajib ada di sebuah jasa email marketing. Fitur utamanya termasuk:

  • Form pendaftaran email yang bisa disesuaikan dengan tampilan web Anda
  • Autoresponder yang bisa buat dengan fungsi If.
  • Broadcast email (email blast) yang dijamin 90% masuk ke folder utama (bukan ke folder spam).
  • Segmentasi yang mudah diatur. Ini berfungsi jika Anda menggunakan banyak website untuk banyak produk Anda.
  • Bisa buat landing page yang bisa diisi form pendaftaran email
  • Kirim email dengan email kantor atau personal (bukan gmail atau provider gratis lainnya)

Fitur tambahan yang ada di jasa email marketing BirdSend adalah tracking LTV. Jika bisnis Anda sudah memiliki produk funnel, maka Anda bisa langsung menggunakan BirdSend.

Kemudian, yang saya sangat suka dari layanan email marketing BirdSend adalah navigasi yang super mudah. Walaupun pada bagian Autoresponder dengan fungsi If masih terbilang ribet dan Anda pasti butuh bantuan.

Harga BirdSend – Mulai dari 100K perbulan

Sebelum Anda memutuskan untuk berlangganan BirdSend, Anda bisa mencoba dulu versi trial selama 3 bulan. Dan jika anda menggunakan link referal saya, maka Anda bisa mendapatkan 500 kontak gratis selamanya. Klik link ini untuk mendapatakannya bandacloud.com/birdsend500

Anda juga bisa mendapatkan 500 kontak gratis selamanya jika Anda berhasil membawa satu orang untuk mendaftar melalui link referal Anda. Dan Anda sudah mendapatkan 1000k kontak gratis. Dan saya juga mendapatkan imbasanya karena Anda membawa 1 orang lagi.

Verdict – Email marketing murah untuk pemula

Saya sarankan jika jumlah subscribers Anda masih sedikit, dibawah 500k, maka Anda lebih baik menggunakan Birdsend dulu. Jika dalam tiga bulan jumlah subscribers Anda bertambah, Anda bisa migrasi ke Kirim.Email.

Baca Juga: https://bandacloud.com/alternative-email-marketing-indonesia/

Kirim.Email – Navigasi mudah dan cepat

Kirim.Email adalah jasa email marketing yang sudah lama saya pakai, mungkin hampir setahun. Layanan email marketing ini bisa mengirim email blast 83 ribu kontak hanya dalam 1.5 jam.

Saya belum pernah mengirim email blast sebanyak ini di jasa email marketing lainnya. Tapi jika seandainya membutuhkan waktu yang lebih banyak dengan jumlah yang sama, sudah pasti Kirim.Email juaranya.

Oleh karena itu, Layanan email marketing dari Kirim.Email ini cocok untuk para pebisnis online yang sudah memiliki minimal 10 ribu subscribers/leads.

Harga – Dihitung per kontak

Harga Kirim.Email mulai dari 99K /1000 kontak /bulan. Artinya jika Anda memiliki 1000 kontak maka Anda haru membayar 99K per bulannya. Dan harga ini cukup mahal, tapi semuanya akan terbayar dengan kualitas jasa email marketing mereka.

Perlu diingat! Kirim.Email menghitung harganya berdasarkan jumlah kontak/email yang disubmit, bukan jumlah orang. Maksudnya, jika Ada 1 orang dengan email sebutsajaani@gmail.com subscribe ke empat form yang berbeda, maka akan dihitung 4 kontak. bukan satu.

Bandingkan harga dengan BirdSenda: Birdsend.co

Namun, sekarang Kirim.email memberikan layanan gratis membersihkan alamat email yang rusak (menurut sistem mereka) dengan cara menghapus alamat email tersebut. Sehinggah, Anda tidak perlu membayar 4 kali untuk satu alamat email yang sama.

Fitur Kirim.Email

Fitur Autoresponder dari Kirim.Email sangat mudah digunakan. Dan mereka merelakan fungsi if yang bisa dikonfigurasi sesuai dengan kejadian tertentu, seperti yang dimiliki oleh BirdSend.

Anda tidak bisa menyetel jika ada subscriber Anda yang mengeklik link A (misalnya) ia akan mendapat email offer di hari besoknya. Ini sangat berguna jika Anda memiliki banyak subscribers dan Anda ingin mengetes produk tertentu pada subscribers Anda yang sangat bermacam-macam. Namun, Kirim.Email tidak memiliki fitur luar biasa ini.

Kemudian, fitur yang paling saya suka dari layanan email marketing Kirim.Email adalah Anda bisa kirim email blast sepuasnya ke semua subscribers Anda dalam waktu yang sangat singkat.

fitur ini akan memudahkan Anda jika Anda punya Flash Sale yang hanya berlaku untuk 3-5 jam saja. Jadi subscribers Anda bisa langsung mendapatkan keuntungan promo Anda dalam sekejap mata.

Sisi Gelap Kirim.Email

Kirim.Email terkenal dengan teknikal support yang sangat lambat dan tidak bisa/ tidak mau memberikan solusi siap saji. Biasanya, mareka mengulur waktu sampai dua hari baru menjawab pertanyaan. Padahal, dalam dua hari kita tidak bisa kirim email dan ini mempengaruhi penjualan kita.

Salain itu, sisi gelap Kirim.Email adalah email yang masuk ke folder spam. Saya sudah ratusan kali komplain tentang ini. Namun, seringkalinya meraka hanya menjawab, “baik mas, kami sedang upgrade server”.

Verdict – Pakai Kirim.Email Jika…

Anda hanya boleh pakai layanan email marketing dari Kirim.Email jika Anda memiliki lebih dari 40 ribu subscribers. Jika tidak, email yang Anda kirim tidak -atau sangat kecil kemungkinan- dibaca oleh subscribers anda.

Jika Anda memiliki 40 ribu lebih subs, maka 20 ribu orang yang mendapatkan email Anda, dua ribu yang buka, 200 orang yang klik promo Anda dan hanya lebih kurang 20 orang yang membeli produk anda.

Jadi, untuk pemula lebih baik menggunakan BirdSend dan jangan lupa menggunakan link referal saya supaya Anda mendapatakan 500 kontak gratis selamanya: bandacloud.com/birdsend500

Baca Juga: https://bandacloud.com/email-marketing-terbaik-pilihan-marketer-lokal/

Sekian artikel tentang email marketing murah tapi profesional 2019 yang mungkin memberi mantfaat untuk Anda dalam memilih email marketing yang paling baik dan sesuai budget.

Leave a Reply